#StepUpYourBeauty, Meningkatkan Kesadaran dan Pengetahuan Konsumen dalam Perawatan Estetik

Menjaga kesehatan dan merawat diri, merupakan bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri dan wujud rasa syukur kita. Beauty and wellness menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terpisahkan, terutama pada masyarakat kota dengan tuntutan sosial yang lebih tinggi. 

Sebuah kampanye untuk lebih mengenali dan mencintai diri sendiri -self-care- bertajuk #StepUpYourBeauty diluncurkan dalam event 'Aesthetic Summit', yang diselenggarakan di ICE BSD, 2 Desember 2021. ZP Aesthetic, sebuah perusahaan mitra komersialisasi pada industri kesehatan di Asia Pasifik yang menginisiasi kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya menerapkan self-care dan bagaimana konsumen dapat meningkatkan self-love journey untuk lebih memancarkan kecantikannya secara luar dan dalam. 

Selama dua tahun terakhir, isu kesehatan mental ikut menyeruak di tengah situasi yang serba tidak menentu akibat pandemi. Penerapan aktivitas self-care menjadi semakin penting untuk diterapkan guna mengelola kesehatan kita. Aktivitas self-care banyak diterapkan dalam beragam bentuk dan metode, baik melalui pendekatan emosional, mental, hingga fisik. Berdasarkan Harvard Health Publishing, beberapa langkah self-care esensial yang dapat ditempuh termasuk mengakui kondisi guncangan dan situasi tidak menentu yang tengah dihadapi, memastikan asupan tubuh dengan makanan sehat, berolahraga, dan senantiasa terhubung secara sosial . Namun, sebagian dari kita, meskipun telah melakukan gaya hidup tersebut, masih merasa belum cukup, sehingga membutuhkan tambahan dalam rutinitas self-care routine


Salah satu yang menjadi perhatian adalah perawatan kulit wajah untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, atau anti-aging. Menerapkan gaya hidup sehat, dan rutin menggunakan skincare anti-aging merupakan langkah utama yang harus dilakukan. Bagi mereka yang merasa membutuhkan perawatan asthetic lanjut, salah satu pilihannya adalah treatment injeksi. Namun, masyarakat perlu mengetahui dan mencari informasi lebih lanjut, untuk mendapatkan perawatan yang aman, nyaman dan terutama halal. 

Dokter kecantikan dari Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM menjelaskan, “Sejak pandemi, masyarakat Indonesia, khususnya perempuan Indonesia, semakin mempedulikan kesehatan dan penampilannya. Meskipun memang jarang untuk bertemu tatap muka selama pandemi, beberapa pasien saya justru memanfaatkan waktu ini untuk terus meningkatkan kualitas penampilan. Memang penggunaan produk perawatan kulit dan menerapkan gaya hidup sehat sangatlah diperlukan bagi penampilan, namun terdapat proses penuaan dan degeneratif yang tidak bisa dilawan sehingga membutuhkan intervensi. Salah satu intervensi yang dilakukan dokter kecantikan adalah perawatan injeksi.” 

Perawatan estetik lanjutan ini membutuhkan konsultasi secara personal dengan dokter kecantikan berlisensi, yang dapat menjamin keamanan dan kualitas dari treatment tersebut. Meskipun setiap tindakan medis pasti memiliki risiko, dengan dokter yang qualified, risiko terjadinya efek samping ini bisa diminimalkan hingga tidak terjadi. Jadi sangat aman, dr. Lanny melanjutkan.  

Yang paling penting, adalah menjalani gaya hidup yang sehat, dan apabila membutuhkan perawatan estetik lebih lanjut, bekali diri dengan edukasi yang cukup. Segala sesuatu yang kita konsumsi, termasuk injectable treatment, harus aman dan halal. 


See also:
-- Kulit Putih Bukan Tolok Ukur Kulit yang Sehat -- Head-to-Toe Pampering at Poetre Spa Bogor -- Perawatan Paling Populer di NMW Skincare Clinic -- Clinic de Votre Peau Rilis Temuan Menarik tentang Jerawat Wajah dan Badan --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Dnars. Merek Skincare yang Berkolaborasi dengan Air Asia

Dnars. Merek Skincare yang Berkolaborasi dengan Air Asia

READ MORE
Garnier Hadirkan Serum Pencerah Baru! Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum

Garnier Hadirkan Serum Pencerah Baru! Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum

READ MORE