Penggemar K-Beauty, Althea Korea kini Kembali ke Indonesia!

Did you know, berdasarkan data Mark Plus Inc, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan belanja produk kecantikan tertinggi di Asia (tahun 2018). Dan seperti yang sudah bisa diperkirakan, Korea menjadi negara asal brand skincare terfavorit, artinya banyak perempuan Indonesia yang menjadikan Korea sebagai rujukan utama inspirasi kecantikan, juga produk-produk beautynya.

Tidak heran ya kalau tren di Indonesia ini direspon dengan sangat baik oleh brand-brand kecantikan Korea. Beauty brand asal Korea banyak yang kini telah membuka gerai di mal-mal besar di Indonesia, dan yang lebih kencang, adalah penetrasi brand Korea di pasar belanja online, melalui e-commerce dan platform lainnya.

Beberapa tahun lalu banyak diantara kita yang mungkin akrab dengan Althea Korea, e-commerce yang menjual produk-produk K-beauty, tetapi sejak 1.5 tahun lalu Althea berhenti beroperasi di Indonesia terkait regulasi. Kabar sangat baiknya, kini Althea kembali dan siap melayani konsumen Indonesia! 

Althea merupakan e-commerce produk K-beauty yang berasal dari Korea, yang memiliki konsep menawarkan curated products, berfokus ke produk-produk kecantikan inovatif dan distruptif, dan consumer-centric. Selama ini Althea selalu menerapkan prinsip adaptif dan fast beauty approach dalam menjalankan platform e-commerce dan juga mengembangkan produk-produk eksklusifnya. 


Christopher Cynn selaku Chief Operating Officer (COO) Althea Korea menjelaskan, “Kami melihat potensi besar yang dimiliki produk-produk kecantikan Korea dan teknologi digital semakin berkembang. Oleh karena itu kami membentuk Althea Korea pada 2015 dengan visi untuk memanfaatkan revolusi digital dan memperkenalkan dunia pada keajaiban produk kecantikan Korea. Sejak saat itu Althea telah tumbuh menjadi platform dengan jutaan penggemar di seluruh dunia dengan kecintaan serta kegemaraan yang sama akan K-beauty dan saat ini kamu pun mengirim langsung berbagai produk ke lebih dari 200 negara.”

Sedangkan untuk Asia Tenggara, Althea memiliki visi untuk menjadi destinasi produk kecantikan Korea digital nomor satu di mana konsumen dapat memperoleh produk terbaik serta terbaru dengan aman. Pertumbuhan pesat yang dialami Althea telah menjadi bukti kualitas layanan kepada para pelanggan serta upaya yang tak berkesudahan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan Korea dan kini secara resmi kembali hadir di Indonesia. Selain itu, Althea juga telah mengembangkan lini produk perawatan kulit dan make-up, yaitu Althea Exclusives untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Asia Tenggara.

Cindy Ng selaku Brand Marketing Manager Althea Exclusives pun turut memaparkan bahwa Althea Exclusives terdiri dari dua merek, yaitu Althea Collection dan A’bloom. “Walaupun produk kecantikan Korea dikenal sebagai trendsetter di komunitas internasional, kami juga memperhatikan bahwa produk-produk yang ada lebih diarahkan untuk konsumen Korea. Kami merasakan kebutuhan yang mendesak untuk memenuhi celah, terutama untuk untuk para konsumen kami, oleh karena itu dihadirkanlah Althea Exclusives. Kami sangat berfokus pada penyesuaian pengetahuan serta penelitian mengenai produk kecantikan Korea bagi konsumen di Asia Tenggara, baik itu yang berfokus pada iklim kawasan ini atau warna kulit, dan lain sebagainya,” lanjut Cindy.

beberapa produk Althea Collection


produk-produk A Bloom, salah satunya makeup palette yang berkolaborasi dengan BCL (Bunga Citra Lestari)

 Merek pertama di bawah naungan Althea Exclusives adalah Althea Collection di mana produk-produk K-Beauty yang cerdas dan efektif namun mudah digunakan untuk semua orang menjadi inspirasinya. Produk-produk smart essentials dari Althea menggabungkan bahan-bahan berkualitas dengan formulasi teknologi tinggi untuk secara sinergis memberi beragam kemungkinan perawatan kulit dan make-up dengan performa tinggi, dengan kata lain produk kecantikan yang dapat memberikan manfaat ekstra. Produk-produk ikonik dari Althea Exclusives sendiri terdiri dari 3 Step Bare Essentials serta Petal Velvet Essentials, yang menjadi produk terlaris. Terdapat pula beragam produk solusi perawatan kulit dan makeup dasar yang cocok dengan gaya hidup kaum urban. Adapun merek terbaru , yaitu A'bloom, yang berfokus pada produk kecantikan 1 menit yang segar, cepat, dan funky serta dirancang untuk memberikan hasil instan dan mampu melengkapi berbagai perawatan kulit atau make-up.

Kembalinya Althea ke pasar Indonesia diharapkan mampu memenuhi permintaan terhadap produk kecantikan Korea, terutama dengan produk Althea Exclusives yang diperuntukkan bagi konsumen Asia Tenggara. Website Althea Korea dapat diakses di in.althea.kr

See also:
-- Jangan Ketinggalan Ikutan Hepi di Blibli Bagi-Bagi Hepi -- Penggemar K-Beauty, Althea Korea kini Kembali ke Indonesia! -- Floret, Skincare Lokal dengan Galactomyces Sebagai 'Star Ingredient' -- Belanja di Lazada atau Posting Foto di Sosial Media Bisa Jadi Sedekah --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Kulit Semakin Segar dan Cerah dengan NIVEA Hokkaido Rose Series

Kulit Semakin Segar dan Cerah dengan NIVEA Hokkaido Rose Series

Menandai kehadiran Hokkaido Rose Series, NIVEA tawarkan beragam promo menarik melalui Super Brand Day

READ MORE

Produk Aman dan Halal untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Mama's Choice

READ MORE