Menikmati Ragam Masakan Indonesia di Resto Bubuklada

Kehadiran resto Bubuklada di Jagakarsa, Jakarta Selatan memberikan pilihan menu masakan Indonesia dengan pilihan yang menarik.

Masa pandemi memang membuat banyak orang benar-benar memutar otak dan mengerahkan segala kemampuan untuk menghadapi tantangannya masing-masing. Bagi para pelaku bisnis yang sedikit banyak terdampak, hanya menunggu situasi membaik bukan pilihan. Inovasi atau mati tiba-tiba menjadi sangat relevan saat ini. 

Banyak sekali orang yang beralih dan masuk ke bisnis kuliner rumahan, melihat fakta bahwa industri di seputar kebutuhan pangan inilah yang masih melaju kencang. Mayoritas membuka bisnis makanan dari rumah, dipasarkan secara online melalui sosial media maupun e-commerce. Seiring masyarakat yang kini sudah fasih memesan makanan dengan cara online, karena keterbatasan mobilitas dan kebiasaan baru. 

Perlu lebih dari nyali besar dan modal cukup untuk membuka sebuah restoran baru, brick and mortar, yang menawarkan pengalaman lengkap bersantap. Langkah ini dilakukan oleh pasangan Kursien Karzai dan Yeyen Meliyanti, yang pada pertengahan bulan Agustus ini membuka Bubuklada, restoran masakan Indonesia di jalan M. Kahfi 1, Jagakarsa Jakarta Selatan. Kursien yang dikenal sebagai desainer modest fashion dan memiliki beberapa brand, merasa saat ini tepat untuk mewujudkan diversifikasi bisnis yang memang sudah sejak lama direncanakan.

Kursien Karzai dan Yeyen Meliyanti di salah satu sudut resto Bubuklada

Keduanya memang pecinta dan penikmat kuliner, terutama masakan Indonesia. Sejak pandemi, kegiatan masak memasak di rumah pun jadi lebih sering, dan suami istri ini semakin fasih menyediakan masakan-masakan bercita rasa Indonesia, dengan bahan-bahan terpilih dan berkualitas untuk anak-anak dan keluarga. Sejak pandemi, rencana untuk membuka restoran ini semakin dimatangkan, dengan membangun sistem operasional sebuah restoran yang melibatkan beberapa karyawan. Yeyen pun turun langsung untuk memasak dan meracik menu. Hingga Bubuklada resmi beroperasi sejak tanggal 18 Agustus 2020. 

Kursien dan Yeyen sudah teruji selama bertahun-tahun sebagai pebisnis, yang mengembangkan bisnis fashion hingga dikenal luas dan memiliki banyak agen reseller. Pengalaman dan insting bisnis ini yang mengantarkan mereka tidak ragu untuk langsung mewujudkan usaha baru, yang bagi banyak orang dinilai sangat berani. 

  

Variasi menu masakan Indonesia menjadi unggulan di resto Bubuklada. Apabila berkunjung ke sini, jangan lewatkan memesan salah satu dari nasi campur andalan, yaitu Nasi Krawu, Nasi Bogana, dan Nasi Daun Jeruk. Menu sedap lainnya antara lain Soto, Sup Rawon, Ayam Goreng pasundan dan Mi Godog Jawa. Yeyen menyampaikan, bahwa mereka ingin menghadirkan apa yang biasa dinikmati oleh keluarganya di rumah, ke Bubuklada. Citarasa asli dan hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas dan sehat untuk memasak semua menu. Untuk masakan, mereka hanya menggunakan ayam Kampung. Dan pada menu dessert khasnya, Es Cendol, Yeyen menggunakan susu untuk menggantikan santan. 

Pun pilihan pada menu-menu tradisional nusantara, Yeyen dan Kursien mantap memilihnya meskipun kini banyak sekali bisnis makanan rumahan baru yang menawarkan jenis makanan yang fancy dan kekinian. Keduanya percaya bahwa selera kita akan masakan Indonesia itu long lasting, dan mereka memang memiliki keahlian untuk jenis masakan asli Indonesia. 

Bila melewati jalan utama Moh. Kahfi 1, tidak sulit untuk menemukan restoran ini karena posisinya yang berada di pinggir jalan, dengan parkir yang cukup luas serta bangunan yang besar. Begitu masuk ke dalam, ruangan yang nyaman dan homy sangat terasa, dengan pengaturan meja dan kursi yang lebih renggang, menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Jadi, para pengunjung tak perlu khawatir untuk makan di tempat. 




See also:
-- Menggoreng Lebih Sehat? Pilih Minyak Goreng yang Dikiiit Nempel di Makanan -- Referensi Kuliner Lengkap dan Praktis melalui Traveloka App -- Temukan Kreasi Kuliner Nusantara Istimewa, di Plaza Indonesia Food Festival Bulan Ini -- Semua yang Bisa Kita Lakukan di Electrolux Taste n Care Center --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Mencicipi Menu Istimewa 25 Resto dalam Plaza Indonesia Good Food Festival

Mencicipi Menu Istimewa 25 Resto dalam Plaza Indonesia Good Food Festival

READ MORE
Mencoba Menu Baru dan Ayam Goreng Crunchy khas Texas Chicken

Mencoba Menu Baru dan Ayam Goreng Crunchy khas Texas Chicken

READ MORE