Mengenal Produk Perawatan Kulit Personalisasi dari BASE

Semakin banyak orang kini peduli dan paham tentang perawatan kulitnya, bahkan dari usia yang masih belia. Industri kecantikan terutama di Indonesia tumbuh sangat pesat, bahkan menjadi yang paling tinggi pertumbuhannya di Asia Tenggara. Dalam satu dekade terakhir, selain makin banyak brand kecantikan luar negeri yang masuk ke Indonesia, yang sangat mengejutkan adalah banyaknya brand lokal yang bermunculan. 

Di tengah kepungan ramainya merek kecantikan baik lokal maupun impor, tak heran jika banyak pula konsumen yang kewalahan (overwhelmed) dengan tawaran-tawaran dari beragam merek tersebut. Dari trend, promosi, produk-produk yang baru diluncurkan, pengaruh influencer dan sosial media, bertubi-tubi masuk dalam lingkup digital kita setiap hari. 

Dengan kondisi pasar kecantikan yang sedemikian rupa, muncul beberapa yang menawarkan pendekatan berbeda, yang ingin lebih 'melepaskan' dari semua faktor eksternal tersebut dalam memilih produk kecantikan. BASE merupakan brand yang menawarkan personalized skincare untuk masing-masing individu. Base meyakini bahwa produk dengan one-size-fits-all solution tidak untuk semua orang.  Base menggunakan alogaritma yang dibangun berdasarkan jurnal ilmiah dari biokimia dan dermatologi, yang nantinya alogaritma ini akan mencocokan ingredients yang sudah dikurasi dengan kondisi dan jenis kulit masing-masing individu. Selain berbasis teknologi. Base juga bekerja sama dengan laboratorium di Inggris dan Korea Selatan untuk membantu memformulasi produk skincare yang efektif dalam mengatasi masalah kulit.

Bagaimana kita bisa menggunakan produk-produk dari Base? Saat ini base berbasis online, yang bisa diakses di base.co.id. Pertama kali, kita akan diminta untuk registrasi, kemudian mengisi sebuah quiz seputar kondisi kulit kita. Pertanyaan yang diajukan seputar tipe kulit, apa saja keluhan dan masalah kulit, produk berbahan apa yang dipakai selama ini, hingga lifestyle kita sehari-hari. Base menganalisa kondisi kulit berdasarkan algoritma yang dibangun berdasarkan riset ilmiah dan dukungan ahli farmasi dan dermatologi.

Base telah mengumpulkan informasi dan memiliki database dari 300+ bahan aktif dan 4000+ hasil riset ilmiah. Hal ini yang membuat algoritma Base valid dalam memilih komposisi bahan yang ada dalam rekomendasi personalized produk. Jadi, kita hanya bisa membeli produk yang telah direkomendasikan oleh Base berdasarkan skin profil kita masing-masing.


Kampanye BeBASEkspresi  

BASE mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk membebaskan diri dari konsep kecantikan ideal, lebih percaya diri dan merangkul keanekaragaman. Kampanye #beBASEkspresi diluncurkan di media sosial sebagai wadah bagi perempuan untuk bersama-sama merubah persepsi tentang kecantikan ideal dan menyuarakan kenyamanan dengan keunikan diri sendiri. Lebih jauh lagi, Base memberikan penawaran istimewa dalam jumlah terbatas selama bulan Agustus di situsnya, www.base.co.id.

Komitmen Base dalam memperhatikan kebutuhan kulit yang unik bagi setiap individu tak hanya diaplikasikan pada teknologinya yang menerapkan personalisasi perawatan kulit, tapi juga pada ajakannya kepada perempuan Indonesia untuk mempromosikan keanekaragaman—apapun warna kulit, bentuk tubuh, atau jenis rambutnya—agar mereka terus percaya diri. 

Melalui kampanye #beBASEkspresi, Base menggandeng 10 perempuan muda dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi, budaya, karakter dan kecantikan yang beragam. Kesepuluh perempuan tersebut dipercaya Base merepresentasi keunikan kecantikan perempuan Indonesia yang berdaya. Mereka berbagi pendapat tentang pentingnya menjadi diri sendiri dan mengekspresikan diri menurut sudut pandang pribadi mereka, yang semakin memperkaya keberagaman persepsi tentang kecantikan ideal sekarang, sesuai zamannya. Testimoni mereka tentang kecantikan juga ditayangkan di akun youtube Base dan dapat diakses pada laman Youtube BASE.

Kampanye #beBASEkspresi menggandeng dua seniman berbakat, Sekar Putri dan Nadya Noor yang meminjamkan keterampilan menggambarnya untuk mengilustrasikan keanekaragaman dan kebebasan berekspresi pada merchandise kaus, eksklusif bagi pengguna Base. Kaus ramah lingkungan yang terbuat dari serat bambu didukung oleh merek Liberty Society, merek fashion lokal yang menjalankan bisnis yang etis, transparan, dan memiliki dampak baik bagi lingkungan.

  

Ratih Permata Sari, Co-founder dan Chief Product Officer Base menyatakan, “Standarisasi kecantikan ideal sering membuat kita minder, tapi melalui #beBASEkspresi dengan limited-edition merchandise ini, kami harap perempuan Indonesia teringat untuk lebih percaya diri, berani bersuara, dan bangga terhadap dirinya sendiri.”

“Ini hanya satu dari banyak sekali langkah yang masih perlu kami ambil untuk membantu mengubah perspektif kecantikan di Indonesia—salah satu goals yang ingin kami capai melalui Base. Jadi, kami tidak akan berhenti sampai di sini, kami akan terus berusaha mendorong prinsip bahwa setiap orang adalah unik,” tegas Yaumi.

Kaus yang hadir dalam jumlah terbatas ini bisa didapatkan pada setiap pembelian Staple Kit yang terdiri dari cleanser, toner, dan moisturizer wajah seharga Rp 446.000 di www.base.co.id.

See also:
-- Innisfree Rilis Makeup Bernuansa Pastel -- Klinik & Kafe Organik 'House of Phyto' -- Wardah Beauty Fest “Cantikmu Siap Hadapi Dunia”, Selebrasi 25 Tahun Wardah -- Mengenal Batimung, Rangkaian Spa Tradisional dari Banjar --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Perawatan Paling Populer di NMW Skincare Clinic

Perawatan Paling Populer di NMW Skincare Clinic

READ MORE
Facelift Aman Tanpa Operasi

Facelift Aman Tanpa Operasi

READ MORE