#KahfUntukNegeri Berkontribusi Mengurangi Kesenjangan Pendidikan

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada Juni 2021 jumlah penduduk Indonesia mencapai 272,23 juta jiwa, dimana 13,87% penduduk usia 15 tahun ke atas belum memiliki ijazah. Ditambah lagi, pandemi COVID-19 menciptakan kesenjangan pendidikan terhadap anak-anak yang tinggal di pelosok karena implementasi proses belajar mengajar secara daring. Karena tidak semua wilayah di Indonesia memiliki jaringan internet yang memadai dan tidak semua murid serta orang tua memiliki kemampuan untuk mengaksesnya. Hal ini menyebabkan anak-anak yang datang dari kelas ekonomi rendah dan yang tinggal di daerah pelosok mengalami learning loss yang cukup tinggi.

Kahf sebagai brand perawatan pria ingin mengajak seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke untuk saling membantu dan memberikan motivasi dalam perluasan akses pendidikan di Indonesia. Berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart, Kahf meluncurkan program #KahfUntukNegeri “Mengambil Peran dan Berdampak Untuk Pendidikan di Indonesia”. Kahf menggelar Virtual Talkshow dan Penyerahan Donasi Pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak-anak Indonesia terutama di daerah yang membutuhkan.


Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan “Kemendikbud Ristek RI sangat mengapresiasi segala bentuk kolaborasi dan program yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Kahf sebagai representasi generasi millennial saat ini telah secara berkelanjutan menunjukkan partisipasi aktifnya dalam giving back to the community. Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemerataan pendidikan di daerah-daerah yang masih membutuhkan bantuan pendidikan.”

Melalui kegiatan puncak acara campaign #KahfUntukNegeri ini, Kahf menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan untuk mengirimkan Pengajar Muda ke kabupaten Maluku Barat Daya untuk melakukan pendampingan kepada 8 sekolah, 30 guru, dan lebih dari 300 siswa dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan. Haiva Ratu Muzdaliva selaku Managing Director Indonesia Mengajar mengatakan “Sejalan dengan misi Indonesia Mengajar untuk mendorong tumbuhnya Gerakan sosial Pendidikan di Indonesia, kami harap kolaborasi ini dapat mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kahf melalui kampanye #KahfUntukNegeri yang telah turut mengambil peran dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.”


Kahf terus berkomitmen untuk mendorong masyarakat untuk saling menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menciptakan perubahan di lingkungan sekitar. “Berangkat dari visi perusahaan dalam memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar, Kahf mengusung tagline ‘Jalan Yang Kupilih’ sebagai bentuk komitmen brand untuk menemani pria masa kini dalam setiap jalan yang dipilihnya untuk menjadi individu yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Melalui campaign#KahfUntukNegeri, kami berharap dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh masyarakat bahwa setiap aksi kecil dapat menciptakan dampak yang besar” jelas Bahrun Afriansyah, VP Marketing PT Paragon Technology and Innovation. 

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kahf telah menjalankan rangkaian campaign kolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart bertajuk #KahfUntukNegeri yang dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 24 November 2021. Puncak acara #KahfUntukNegeri ini diadakan secara virtual dengan menghadirkan agenda seperti talk show, brand presentation, penyerahan donasi, dan turut dimeriahkan juga dengan music performance oleh Kunto Aji. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi official Instagram Kahf @kahfeveryday. Selain itu, saat ini rangkaian produk perawatan Kahf sudah dapat ditemukan di gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia

See also:
-- TCASH Dukung YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar -- Dukung Anak Kembangkan Potensi dan Kekuatan dari Dalam Dirinya -- #KahfUntukNegeri Berkontribusi Mengurangi Kesenjangan Pendidikan -- 4 Ilmuwan Perempuan Raih Penghargaan L’Oreal UNESCO For Women In Science 2019 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Hansaplast Salurkan Dana Pendidikan & Kesehatan untuk Anak Indonesia

Hansaplast Salurkan Dana Pendidikan & Kesehatan untuk Anak Indonesia

Tidak hanya berikan perlindungan optimum untuk luka melalui Bacteria Shield, Hansaplast juga berikan perlindungan kesehatan & pendidikan untuk Anak Indonesia

READ MORE
Sharia Knowledge Centre untuk Percepat Literasi Keuangan Syariah Indonesia

Sharia Knowledge Centre untuk Percepat Literasi Keuangan Syariah Indonesia

READ MORE