IFC Perkenalkan 'Front Row', Pamerkan Koleksi Desainer Indonesia di Paris

Indonesian Fashion Chamber (IFC) telah sukses membawa desainer Indonesia untuk memperkenalkan karyanya di pasar Eropa, khususnya di Kota Mode Paris, melalui acara LA MODE Sur La Seine à Paris pada tahun 2018 dan 2019. Setelah sempat terhenti akibat pandemi global, IFC membuktikan konsistensinya untuk kembali menggaungkan fashion Indonesia di kancah Eropa. Hal ini sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion dunia. 

Dengan berganti nama menjadi “Front Row”, kegiatan ini ditargetkan tak hanya digelar di kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine di Paris, melainkan dapat diselenggarakan juga di tempat dan kota-kota lainnya untuk memperluas jangkauan pasar.

Front Row merupakan program berkelanjutan The Fashion Journey IFC dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi desainer Indonesia yang telah siap memasuki pasar global, antara lain Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fashion dunia. Tahun ini, Front Row yang meliputi kegiatan fashion showcase, business matching, dan pop up store ini diselenggarakan di Kota Paris.


“Kami tentu berharap event Front Row Paris dapat memberikan hasil lebih optimal, karena ini kegiatan ketiga kalinya yang kami selenggarakan di Kota Paris. Diharapkan semakin banyak media dan buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir dan membuka peluang kerjasama bisnis ke depannya dengan para desainer Indonesia. Melalui kegiatan ini, para desainer Indonesia dapat melihat langsung dan mempelajari kebutuhan produk fashion di pasar Eropa,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Sejumlah 17 desainer dan jenama fashion Indonesia akan turut berpartisipasi dalam perhelatan ini, yaitu Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Phillip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, Hikmat Fashion, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo. Seluruh partisipan tersebut akan menampilkan koleksi busana konvensional hingga busana muslim dengan keragaman konten lokal sesuai tren global, dan menerapkan konsep sustainable fashion yang sedang menjadi perhatian fashion dunia.

  

Beberapa koleksi yang akan dipamerkan oleh para desainer 

Pada tanggal 3 September 2022 akan digelar trunk show dan photoshoot di Kapal Pesiar Chansonnier (Bateux Chansonnier). Bermula dari Pelabuhan Debilly, kapal pesiar tersebut akan menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris. Keesokan harinya, tanggal 4 September 2022 dilanjutkan dengan kegiatan fashion show, business matching, dan pop up store di La Galerie Bourbon, Kota Paris, yang dihadiri oleh buyer dan media internasional.

Untuk lebih mengenali pangsa pasar di Eropa, rombongan desainer Indonesia yang mengikuti Front Row Paris ini akan melakukan fashion tour ke Kota Brusel, Amsterdam, dan Paris untuk mengunjungi museum dan fashion district yang terkait erat dengan sejarah dan perkembangan fashion dunia. Keseluruhan kegiatan The Fashion Journey IFC ini akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus sampai 5 September 2022.


See also:
-- Sosialisasi Gaya Hidup Halal Melalui Halal Lifestyle Expo & Trend 2017 -- JMFW 2024 Makin Strategis Sebagai Pilar Pusat Modest Fashion Dunia -- Santoon Memeriahkan Festival Payung di Candi Prambanan -- Alive Fest 2019 Kampanyekan Hidup Sehat dan Meditasi --

Tags

event   desainer   IFC   Paris  
please login to comment.

RELATED NEWS

1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

1 Februari 2017, Indonesia Fashion Week Dimulai!

READ MORE
Ibu Tri Rismaharini Membuka Surabaya Fashion Parade 2018

Ibu Tri Rismaharini Membuka Surabaya Fashion Parade 2018

READ MORE