Galaxy Movie Studio 2022 Luncurkan Webseries Berlatar Keindahan Alam Sumba

Inovasi terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra 5G kembali hadir di Galaxy Movie Studio tahun ini dan memungkinkan hadirnya sebuah webseries “my new rules of journey” serta film pendek oleh sineas muda

Galaxy Movie Studio adalah inisiatif dari Samsung Electronics Indonesia sebagai wadah bagi para sineas lokal untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional bahkan dengan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video. Kali ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia yang nantinya akan ditemukan satu pemenang untuk membuat film pendek yang dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Namun sebelum membuka kompetisi ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Webseries telah menjadi pilihan konten yang digemari, salah satunya di platform online Vidio. Kolaborasi Samsung dan Vidio akan memberikan inovasi konten yang lebih luas bagi peonton. Web series “My New Rules of Journey” sudah bisa ditonton secara eksklusif di channel YouTube resmi Samsung Indonesia pada tanggal 4 April 2022 dan di Vidio mulai dari tanggal 3 April.


Cerita di Balik Pembuatan “My New Rules of Journey”

“My New Rules of Journey” merupakan web series bergenre travel documentary. Di sini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik. Dari perjalanan itu pula lah, para karakter di dalam web series tersebut akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di tiap-tiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.


Untuk menghadirkan cerita yang benar-benar menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara dalam web series ini. Andri sendiri telah mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival. Bagi Andri, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menjadi perangkat yang mampu membuktikan bahwa smartphone dapat menghasilkan konten dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional, bahkan dengan kualitas beyond the standard.

“Cinematic Camera Movement Galaxy S22 Ultra 5G menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran, jadi saya bisa mengikuti pergerakan karakter maupun merekam sambil bergerak dengan begitu stabil. Dengan Auto Framerate, saya selalu bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam, termasuk saat di bawah terik matahari. Lalu, kemampuan Nightography memastikan hasil rekaman begitu vivid dan terang di kondisi low light. Saya pun bisa merekam dengan format HDR10+ dan melihatnya dengan kualitas terbaik seutuhnya di layar Dynamic AMOLED 2X. Ini benar-benar pengalaman baru yang saya maksimalkan untuk menjadikan “My New Rules of Journey” sebagai karya yang unik, beda, dan berkualitas dan mampu mendefinisikan standar baru akan web series di Indonesia,” tutur Andri.

“Secara keseluruhan, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan cara baru bagi saya dan tim dalam membuat tayangan yang profesional. Pasalnya, proses shooting menjadi lebih fleksibel tanpa harus membawa banyak alat tambahan, apalagi baterainya bisa tahan lebih dari sehari. Ini sangat memudahkan kami dalam merekam tiap adegan karena kami harus berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Saya pun ingin kepraktisan ini bisa dirasakan oleh banyak sineas dan filmmaker lokal untuk memaksimalkan sebuah smartphone dalam membuat karya yang sama epic-nya dengan kamera profesional. Dengan begitu, saya harap web series ini dapat menjadi inspirasi bagi para pencinta film di Indonesia akan lahirnya lebih banyak lagi karya-karya luar biasa yang mampu mendorong kualitas industri perfilman Tanah Air,” ujar Andri menambahkan.


Web series “My New Rules of Journey” dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw. Ketiganya memerankan karakter dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain. 

“Pengalaman shooting di Sumba seru banget karena pemandangan alamnya yang cantik dan pengalaman baru dimana kita shooting dengan smartphone yang bikin shooting terasa lebih simpel dan dinamis. Dan bukan hanya buat shooting, Galaxy S22 5G saya juga saya pakai buat capture foto dan video disela shooting. Foto dan video yang di capture baik di teriknya sumba atau pun malam hari, hasilnya sangat tajam. berkat pro-grade camera-nya yang memang andalan banget. Desainnya dengan warna green yang aku pakai sekarang, stylish banget untuk aku cocokin dengan outfit selama di Sumba.,” kata Sheila.

Lalu, bagi Jihane, terlibat di web series ini merupakan pengalaman yang menyenangkan karena bisa ikut menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia. “Bisa terhubung dengan masyarakat lokal di Sumba merupakan pengalaman yang tidak tergantikan. Momen aku belajar banyak hal baru di sana pun terekam sempurna dengan Galaxy S22+ 5G, baik itu dengan foto berformat RAW yang bisa diedit dengan begitu leluasa langsung ke LightRoom melalui aplikasi Expert RAW maupun dengan Food Mode untuk menangkap kuliner Sumba yang begitu khas. Desainnya premium, apalagi warna Phantom White yang aku pakai sekarang, bikin aku makin percaya diri dengan OOTD saya selama di Sumba,” ucap Jihane.

Tak ketinggalan, Fero juga membagikan pengalamannya. “Ini pengalaman pertama saya shooting pakai smartphone yang kualitas kameranya sudah layak untuk bikin movie-like video. Dan bangga sekali rasanya menjadi bagian dari web series ini, sekaligus bikin aku terinspirasi untuk terus berkarya kapanpun dan dimanapun dan semoga bisa menginspirasi temen-teman sineas muda untuk berani mulai bikin film mereka pakai smartphone, why not!. Selama shooting, aku memaksimalkan fitur kamera di Galaxy S22 Ultra 5G seperti Director’s View dan Auto Framing untuk menangkap keindahan alam Sumba. Aku pun bisa multitasking dengan nyaman berkat S Pen dan prosesor yang powerful agar tetap produktif di sela-sela proses shooting. Desainnya mewah banget dan warna Burgundy-nya unik, cocok banget sama kepribadian aku yang kekinian,” kata Fero.

Kompetisi Galaxy Movie Studio 2022 Tantang Lima Komunitas, Dinilai Angga Dwimas Sasongko

Tidak hanya merilis web series “My New Rules of Journey”, rangkaian Galaxy Movie Studio 2022 juga akan berlanjut dengan kegiatan kompetisi komunitas film terpilih yang akan berpartisipasi dalam kompetisi film pendek, yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space. Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko dan masyarakat umum melalui media sosial Samsung Indonesia. Pemenang dari kompetisi film pendek ini akan dimentori oleh Angga Dwimas Sasongko sebelum membuat ulang karya terpilihnya yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.


See also:
-- Are You A Centennial Generation? -- Memaknai Pilihan Konsumsi Kita, Lewat Film 'Kisah Manusia Merangkai Punah' -- Serial Kreatif 'Halustik' Tayang di 16 Negara -- Galaxy Movie Studio 2022 Luncurkan Webseries Berlatar Keindahan Alam Sumba --

Tags

Film   Movie   Samsung  
please login to comment.

RELATED NEWS

Daihatsu Luncurkan Web Series 'Pindah'

Daihatsu Luncurkan Web Series 'Pindah'

Berkonsep travelogue movie, atau film dialog perjalanan yang sekaligus menggambarkan keindahan latar lokasi.

READ MORE
Perfect Selfie with Coolpad Fancy 3

Perfect Selfie with Coolpad Fancy 3

READ MORE