Berkonsep Beauty Library, Serunya Belanja The Self Inc

Sistersel kini berstransformasi menjadi The Self Inc, tandai babak baru gerai fashion & beauty ini

Akrab dengan toko Sistersel yang menjadi destinasi favorit belanja pernak-pernik fashion & beauty yang lucu? Sistersel kini bertransformasi menjadi The Self Inc, makin percaya diri memasuki konsep baru gerai multibrand ini, diawali dengan pembukaan gerai The Self Inc di Pondok Indah Mall 2. 

The Self Inc tetap menjadi multi brand store fashion & beauty berkualitas, terlengkap, dan harga terjangkau dengan sentuhan chic ala Perancis. Mengusung konsep “beauty library”, The Self Inc memasarkan lebih dari 130 brand populer dari Indonesia maupun luar negeri, seperti Whitelab, Luxcrime, Npure, Azarine, Scarlet, dan Holika Holika. Selain itu perusahaan juga menerapkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan akan segera hadir di Metaverse untuk menyongsong perkembangan belanja retail di masa mendatang.


CEO PT Self Inc Retail Indonesia Bruno Hasson mengatakan, “Menyempurnakan bisnis perusahaan dan meningkatkan pengalaman belanja pelanggan adalah fokus utama dari The Self Inc. Kami mengambil nama The Self Inc karena nama ini sekilas terdengar seperti Shelving yang artinya lemari, sebagai tempat yang dapat menampung banyak barang, karena toko kami yang berkonsep multi brand. Self disini juga berarti ourself atau diri sendiri, menunjukkan bahwa skincare dan fashion bersifat personal. Ini merefleksikan ragamnya produk fashion dan beauty serta teknologi AI dan Metaverse yang kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berbeda satu dengan yang lain.“

Berbeda dari sebelumnya, The Self Inc menghadirkan pengalaman berbelanja skincare yang lebih modern dan kaya akan inovasi. Mesin skin-check berbasis AI menggunakan aplikasi karya anak bangsa, Allure, tersedia di semua gerai The Self Inc. Mesin ini mampu menganalisa kondisi kulit dan merekomendasikan produk perawatan wajah yang, tak hanya sesuai dengan kebutuhan kulit, namun juga sesuai dengan budget masing-masing pelanggan. Fitur AI di gerai The Self Inc termasuk AI skin analyzer, fitur yang mampu menganalisis kondisi kulit pengguna menggunakan selfie wajah dan survey berbasis AI,  AI product & service recommendation yang memberikan saran produk kecantikan yang sesuai dengan profil pengguna, Skin Diary yang dapat mengukur perkembangan kulit dan kondisi pengguna dalam bentuk catatan personal, dan AR Make-up Try On yang menggunakan fitur Augmented Reality, memudahkan pembeli dalam mencoba segala jenis gaya dan tampilan riasan.

“Rangkaian produk yang kami tawarkan kepada pelanggan didominasi oleh produk kosmetik dan skin care karena kami melihat potensi yang besar di Indonesia. Dari segi demografi, Indonesia memiliki populasi wanita sebanyak lebih dari 150 juta jiwa, dan diperkirakan akan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang. Di tahun 2021 yang lalu, industri kecantikan Indonesia mengalami kenaikan sebesar 9,61%, menjadikannya pasar yang sangat menjanjikan. Inilah mengapa kami terus berinovasi dan menghadirkan lebih 130 brand lokal dan internasional bagi pelanggan kami. Brunbrun Paris, brand milik The Self Inc juga terus melakukan inovasi dengan memasuki pasar skincare, meluncurkan rangkaian 7-Plant Extracts yang terdiri dari toner, dua jenis serum, dan pelembap wajah. Selain itu, Brunbrun Paris juga mengeluarkan produk body care, yaitu Body Serum dan Shower Serum yang unik karena mengandung zat aktif, seperti Niacinamide dan Alpha Arbutin. Selanjutnya, perusahaan akan agresif membuka puluhan gerai seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk membuka 44 gerai di tahun 2022 di kota-kota besar dan kecil Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.” kata Chief Retail Officer PT Self Inc Retail Indonesia Shella Huliselan.


Upaya perusahaan untuk menjadi perusahaan O2O terdepan juga diikuti dengan penggunaan teknologi Metaverse sehingga para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang berkesinambungan, online dan offline, di mana calon pembeli bisa berinteraksi dan melihat barang yang akan dibeli seakan-akan berada di depan mata berkat keunggulan angle 180 derajat. Nantinya, pembeli juga dapat menggunakan token digital khusus Metaverse sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Fitur ini tengah digarap dan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal pertama 2023. 

Sustainability juga menjadi perhatian perusahaan. Seluruh gerai The Self Inc akan menerima produk fashion dan kemasan skincare untuk didaur ulang. Dorongan ini merupakan upaya edukasi dan gratifikasi The Self Inc dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. 

See also:
-- #NgeMallDariHape Lebih Seru dengan Kerjasama iLotte dan Traveloka -- Cantik & Modern! Butik Buttonscarves di Kuala Lumpur -- Lini Produk Terbaru Wakai; Seiryoku -- Hana Tajima untuk Uniqlo SS 2019, Netral dalam Earthy Tones, dan Tutorial Hijab yang Bisa Kita Contoh --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

#MyTrueMatch Liquid Foundation L’Oreal Paris: Pancarkan Pesona Warna Kulit Aslimu!

#MyTrueMatch Liquid Foundation L’Oreal Paris: Pancarkan Pesona Warna Kulit Aslimu!

READ MORE
Satu Tetes Serum Y.O.U Golden Age untuk Cegah Penuaan Dini

Satu Tetes Serum Y.O.U Golden Age untuk Cegah Penuaan Dini

READ MORE