Berbagi Inspirasi dan Koneksi di Jakarta Modest Summit 2024

Modestalk, sebuah platform yang mewadahi para penggerak industri modest fashion Indonesia menyelenggarakan event tahunan Jakarta Modest Summit 2024 pada tanggal 14 Desember 2023, bertempat di The Ballroom at Djakarta Theater, Sarinah Jakarta Pusat. Setelah sukses diselenggarakan pertama kali pada Januari 2023, acara ini kembali hadir untuk menjadi sarana berbagi inspirasi dan membuka koneksi yang lebih luas untuk para pemilik brand modest fashion Indonesia.

“Setiap pengusaha modest fashion memiliki keresahan yang serupa di setiap fase bisnisnya. Melalui acara ini, Modestalk ingin memfasilitasi setiap pengusaha maupun tim yang terlibat dalam membesarkan sebuah brand modest fashion, untuk mendapatkan insight bagaimana mengatasi persoalan dari berbagai bidang mulai dari produksi hingga marketing. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk berkoneksi, karena yang hadir tidak hanya brand owner, tapi juga seluruh pihak yang mendukung industri ini, seperti para vendor hingga influencer,” ungkap Hanna Faridl, selaku founder Modestalk.

Gelaran ini mengambil tema besar, “You, The Homegrown Heroes!”. Ini merupakan apresiasi kepada para pengusaha yang telah menggerakan perekonomian di Indonesia melalui modest fashion. Modestalk percaya, para pemain di industri ini menjadi pahlawan yang menggerakan roda perekonomian negara melalui modest fashion.


Jakarta Modest Summit 2024 terdiri dari tiga acara. Pertama, acara conference yang terbagi menjadi empat sesi dengan topik-topik yang dibutuhkan untuk membesarkan usaha modest fashion, mulai dari brand valuation, team management, creative marketing, hingga modest fashion trend forecast 2024. Para pembicara yang dihadirkan merupakan para pemilik modest brand yang telah sukses membesarkan usahanya hingga para expert dari berbagai bidang, mulai dari expert di bidang investment seperti Samira Shihab (Principal Head of Value Creation Acventures), hingga fashion trend forecast agency, WGSN (Worth Global Style Network) yang hadir dari Singapura.


Kedua, di area foyer terdapat Business to Business (B2B Trade) yang merupakan ekshibisi para vendor modest fashion seperti konveksi, garment, photo agency, hingga business advisor. Pada tenant memberikan berbagai macam promo mulai dari paket foto bersama influencer, hingga konsultasi gratis bersama para experts di bidang business finance hingga fashion designer.

Acara ditutup dengan sesi penganugerahan pemenang Modestalk Reader’s Choice 2023 powered by Wardah. Ini merupakan ajang untuk mengapreasiasi para pendukung industri modest fashion Indonesia, yang terdiri dari 11 kategori sebagai berikut: 

Modest Brand of The Year

Rising Inspiring Modest Brand of The Year

Modest Influencer of The Year

Rising Modest Influencer of The Year

Modest Beauty Influencer of The Year

Hijab Stylist of The Year

Photographer of The Year

Photo Agency of The Year

Hijabi Model of The Year

Collaboration of The Year

Para pemenang ditentukan oleh hasil voting yang dilakukan secara online selama bulan November 2023. Jumlah voters yang masuk adalah sebanyak 13.000 voters. Pengumuman pemenang dilakukan oleh para modest fashion Influencer yang juga telah ikut serta membesarkan industri ini.

Selain ketiga bagian acara di atas, Modestalk juga bekerja sama dengan Pinterest Indonesia menghadirkan ekshibisi foto bertajuk “Rupa Gaya & Cerita Modest Fashion Indonesia”. Melalui ekshibisi ini, Modestalk menggambarkan potret beragamnya gaya busana modest fashion di Indonesia bersama empat fotografer berhijab Indonesia. Mereka adalah Sheila Nasution, Henny Andriyani, Santi Nur Afriyanti, dan Deby Amalia Sidik. Ekshibisi ini juga bisa dinikmati secara online melalui akun Pinterest Modestalk.

Menjadi event penutup akhir tahun, Jakarta Modest Summit 2024 juga diharapkan menjadi momen para pengusaha modest fashion untuk mematangkan rencana bisnis di tahun 2024.


See also:
-- Longwear, #timeproof makeup with Loreal Paris Infallible -- Hunting Busana Lebaran di Modinity Sisterhood Modest Bazaar -- Fashion, Kuliner hingga Kaligrafi di Ramadhan Runway 2020 Kota Kasablanka -- Bukittinggi Fashion Look Digelar 6-8 Oktober 2017 --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Presiden Joko Widodo Membuka MUFFEST 2018

Presiden Joko Widodo Membuka MUFFEST 2018

READ MORE
Santoon Memeriahkan Festival Payung di Candi Prambanan

Santoon Memeriahkan Festival Payung di Candi Prambanan

READ MORE