25 Tahun Wardah, Ajak Perempuan Indonesia Siap Hadapi Dunia

Di usia seperempat abad ini, Wardah menyebar semangat dan kampanye baru "Cantikmu Siap Hadapi Dunia".

Wardah telah menjadi nama 'utama' dalam industri kecantikan di Indonesia, dan menjadi sebuah satu brand kebanggaan Indonesia. Masyarakat mungkin mengenal dan sangat akrab dengan produk-produk Wardah dalam 10 tahun terakhir, tetapi, sebenarnya perjalanan Wardah di industri ini, di Indonesia telah bermula jauh sebelumnya. Dan tahun ini, genap 25 tahun Wardah hadir sebagai pionir produk kecantikan bersertifikat halal.

Wardah telah bertransformasi menjadi perusahaan sekaligus brand kosmetik terdepan di Indonesia. Dengan visi utama untuk memenuhi kebutuhan perempuan modern akan kosmetik halal, aman, dan berkualitas melalui pengembangan ilmu pengetahuan (ilmiah) dan teknologi. Mensinergikan gaya hidup dan produk kecantikan yang halal, Wardah juga berkomitmen dalam menginspirasi setiap perempuan untuk mencintai diri, menjadi inspirasi bagi lingkungan, dan masyarakat luas. Sesuai dengan tagline Wardah yaitu, Feel the Beauty.


Salman Subakat, CEO dari PT Paragon Technology & Innovation menjelaskan “Berdasarkan hasil riset dari Nielsen 1 untuk kategori makeup di Indonesia, Wardah merupakan brand kecantikan dengan nilai penjualan tertinggi di Indonesia. Tidak hanya itu saat ini kami telah bersaing dengan produk global dan memperluas jangkauan ke pasar internasional. Dengan portofolio produk yang kuat, Wardah memiliki laboratorium research & development terbesar di industri kecantikan Indonesia untuk memastikan kesinambungan dan konsistensi proses produksi.

Memanfaatkan teknologi terkini, berinovasi, memenuhi ragam kebutuhan kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan dan tren terkini, dan konsisten dalam menghadirkan tren dalam dunia kecantikan. Lebih dari itu, kami juga hadir untuk menginspirasi masyarakat. Melakukan gerakan kebaikan yang fokus pada 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Secara berkelanjutan terus dilakukan sebagai inisiatif Wardah dengan melibatkan serta mengundang partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi. Perjalanan 25 tahun ini kami maknai sebagai kontribusi dalam membangun Indonesia”.

“Cantikmu Siap Hadapi Dunia”

Kampanye ini adalah semangat baru yang ingin Wardah sebarkan untuk membuka momentum selebrasi 25 tahun ini. Menginspirasi dan menemani perempuan Indonesia dalam berkarya di berbagai bidang, Wardah merilis lagu berjudul “Bersamamu” hasil kolaborasi bersama Tulus. “Lagu ini, tidak hanya bercerita mengenai semangat perjalanan 25 tahun Wardah di Industri kecantikan Indonesia tetapi bagaimana menyuarakan optimisme, mengembalikan semangat, dan keyakinan baru. Mengajak perempuan Indonesia untuk menanamkan kepercayaan pada dirinya sendiri, berani melangkah dan mendengar suara hati. 

Semangat 25 tahun Wardah dalam menebar inspirasi juga menampilkan 4 sosok perempuan muda hebat Indonesia yaitu Tasha Khalida Larasati (pilar pendidikan - guru), Marchella FP (pilar pemberdayaan perempuan - penulis dan ilustrator), Siti Soraya Cassandra (pilar lingkungan – co-founder Kebun Kumara) dan Nadhira Nuraini Afifa (pilar kesehatan - dokter, alumni Harvard University). “Kami memilih keempat tokoh muda ini karena menilai bahwa generasi muda dan perempuan punya peranan penting dalam membangun Indonesia di masa depan. Tidak hanya soal kecantikan, lebih dari itu, kami ingin melalui momentum ini apapun profesi kita tetaplah memiliki optimisme dalam berkarya. Menciptakan kehidupan yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, dan lebih luas lagi bahkan untuk dunia” Salman Subakat menambahkan.


Wardah Inspiring Movement melanjutkan komitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebaikan. Bekerja sama dengan keempat sosok perempuan ini, sesuai dengan masing-masing pilar; 

1. Tasha Khalida Larasati: Bersama dengan Tasha yang merupakan edukator dan Aha! Project, Wardah mengajak masyarakat untuk ikut serta menjadi relawan untuk membuat media belajar dalam bentuk lembar kerja, permainan, lagu, flashcard yang bisa digunakan bagi murid-murid yang berada di daerah dengan minim teknologi.

2. Marchella FP: Bersama Wardah, Marchella berkolaborasi dalam menghadirkan Gerakan Writing with Purpose. Melalui virtual workshop yang bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia untuk menghasilkan karya.

3. Siti Soraya Cassandra: Bersama dengan Wardah mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, menyayangi bumi mulai dari rumah mereka sendiri. Melalui Gerakan Relawan Hijau, Cassandra memberikan pembelajaran virtual bagi masyarakat Indonesia untuk mulai melakukan penghijauan dan membersihkan lingkungan sekitar.

4. Nadhira Nuraini Afifa: Bersama dengan Wardah, Nadhira sebagai seorang dokter memberikan edukasi secara virtual mengenai gaya hidup baru dalam masa pandemi ini dan mengajak masyarakat relawan bagi gerakan relawan #CaraBaruSalingJaga dengan berbagi masker bagi yang membutuhkan.

“Kami harap hadirnya rangkaian selebrasi dalam menyambut 25 tahun Wardah di Indonesia dapat terus mendampingi perempuan Indonesia dalam berkarya, berprestasi, mewujudkan eksistensi positif dalam berbagai bidang dan lintas industri. 

Semangat inovasi selama 25 tahun ini telah menjadikan kami bertumbuh dengan pesat dan membuktikan bahwa produk lokal dapat berkompetisi unggul. Mari bersama-sama kita dukung perkembangan produk lokal indonesia dengan bangga menggunakan produk dalam negeri.” Tutup Salman Subakat.

See also:
-- Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020: New Normal Is Normal -- Langkah Konkret Jenius & Komunitas Untuk Semua Perempuan -- Unjuk Karya, Eksposisi Produk dan Tebar Inspirasi dalam Wardah Days 2018 -- Make Over MUA Hunt 2018 Showcase & Make Up Inspo, Straight from JFW Runway --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Feel the New Formula of Wardah Matte Lip Cream

Feel the New Formula of Wardah Matte Lip Cream

READ MORE
Adakah Facial Foam yang Benar-Benar Melembabkan Wajah Setelah Mencuci Muka?

Adakah Facial Foam yang Benar-Benar Melembabkan Wajah Setelah Mencuci Muka?

READ MORE