100 Brand Lokal Ramaikan LOCA Market Akhir Pekan Ini


LOCA Market 2019, sebuah event yang memadukan sektor kreatif dan entrepreneurship karya anak bangsa, diselenggarakan perdana pada akhir Maret ini. LOCA Market berkonsep 'One Stop Local Brand Festival', digelar selama empat hari mulai dari 28 - 31 Maret hingga  2019, bertempat di The Space, Senayan City Mall, Jakarta dan diikuti oleh 100 tenants. 

Dengan konsep creativepreneur tersebut, event selama 4 hari ini benar-benar menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin mengembangkan usaha dan potensinya. 100 tenants yang dipilih semuanya merupakan brand lokal rintisan, yang dimiliki oleh generasi muda (dibawah 35 tahun). Mereka terbagi dalam area fashion dan produk kreatif lainnya, dan area F&B atau kuliner. Yang menarik, event ini pun dipersiapkan dan diselenggarakan oleh mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya.

Memasuki area The Space yang berada di plaza utara Senayan City, kita akan disambut dengan venue yang penuh dengan pohon dan hiasan bunga sakura. Sesuai tema Sakura Experience, dari So Klin yang menjadi sponsor utama event ini. 

So Klin berkontribusi secara massive dalam festival LOCA Market ini. "Ini sesuai dengan misi So Klin yaitu Empowering Women, SoKlin berkomitmen untuk selalu berinovasi memenuhi kebutuhan Moms akan deterjen yang berkualitas. Tahun ini, inovasi So Klin ditandai dengan peluncuran koleksi rangkaian SoKlin Experience Sakura. Inovasi ini mengambil inspirasi dari keindahan bunga sakura yang bermekaran setiap satu tahun sekali dan menjadi simbol kebersamaan masyarakat Jepang,’’ ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Corporation.

So Klin dalam aktivitas mereknya, konsisten memberikan apreasi kepada perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi sesama melalui karya dan kreasi. Di LOCA Market ini SoKlin menghadirkan beragam bentuk kegiatan, mulai dari workshop, talkshow hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artisan pop-up shops.


LOCA Market 2019 dibuka secara resmi oleh Kabid Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Helsyanita. “Kementrian PP dan PA sangat mendukung dan mendorong tumbuhnya wirausaha baru, khususnya perempuan. Kami ingin perempuan terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada, baik di rumah maupun di luar rumah. Kami percaya kreativitas, keterampilan, dan bakat individu yang dimiliki perempuan dapat turut memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional,” ujarnya.

Indriati Muljono selaku penyelenggara dari LOCA Market 2019 menyampaikan bahwa LOCA Market 2019 merupakan wadah bagi para local brand untuk unjuk gigi dan diharapkan dapat terus berlangsung tahun-tahun ke depan untuk semakin mendukung local brand yang ada di berbagai daerah.

LOCA Market 2019 bertajuk “Creativity in Diversity”. Selama 4 hari ini, LOCA Market menyuguhkan 4 tema yang berbeda setiap harinya, yaitu Entrepreneur & Creative Festival, Fashion Festival, Beauty Festival, dan Food & Lifestyle Festival. Acara ini dimeriahkan oleh para influencer Indonesia, seperti Moca, Ayu Gani, Tyna Kana Mirdad, dan Mala Barbie; juga artis-artis Indonesia seperti Kunto Aji, Deredia, dan Ardhito Pramono.

See also:
-- Unjuk Karya, Eksposisi Produk dan Tebar Inspirasi dalam Wardah Days 2018 -- Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 Destinasi Belanja Fashion Muslim Jelang Ramadan & Lebaran -- Jakarta Halal Things 2019 : Membawa Gaya Hidup Halal untuk Semua -- Yuk Ajari Anak tentang Luka dengan Cara Menyenangkan bersama Hansaplast --

Tags

please login to comment.

RELATED NEWS

Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020: New Normal Is Normal

Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020: New Normal Is Normal

Hadir kedua kalinya di era pembatasan sosial, Muslimah Creative Stream Fest vol. 2 ini akan menjadi pengisi akhir pekan yang bermutu dengan lini pemateri keren.

READ MORE
WANITA BISA, Event & Gerakan Inspiratif dari BOEMI Botanicals & Hotel Episode Gading Serpong

WANITA BISA, Event & Gerakan Inspiratif dari BOEMI Botanicals & Hotel Episode Gading Serpong

READ MORE