Wardah dan 4 Desainer Tampilkan Wajah Terbaik Modest Fashion Indonesia

Wardah dan 4 Desainer Tampilkan Wajah Terbaik Modest Fashion Indonesia

Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 baru saja menorehkan milestone baru perkembangan modest fashion Indonesia, dengan menghadirkan sebuah event fashion week bertaraf internasional dan mendatangkan 'dunia' ke Indonesia. Kita tidak hendak menyematkan label superlatif terhadap event ini, menyatakan keunggulannya dibanding event modest fashion lain yang selama ini sudah diadakan di Indonesia -dengan kredibilitas penyelenggaraan yang sangat baik-, tetapi harus diakui bahwa JMFW telah berhasil menerobos sebuah pencapaian yang sebelumnya belum pernah dilakukan. 

Visi Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia diwujudkan pula melalui event ini, dengan membawa puluhan partisipan dari 20 negara antara lain London, Turki, USA, Austria, Jerman, Rusia, Maladewa, dan Australia, sebagai desainer, peserta pameran, buyer, influencer, kru dan jurnalis, yang semuanya akan menyorot dan memberikan promosi signifikan pada lanskap modest fashion Indonesia.

JMFW pun mempunyai tanggung jawab untuk menampilkan sumberdaya dan wajah-wajah terbaik dari industri modest fashion lokal, yang memang bisa memberikan bukti dan gambaran bahwa Indonesia memang pusatnya modest fashion. Dan sebenarnya hal ini yang paling berat dilakukan, dengan time frame persiapan yang sangat pendek, dan branding 'Modest Fashion Week' milik Think Fashion yang mungkin belum banyak dikenal di pasar Indonesia.


Bergabungnya Wardah sebagai salah satu anchor sponsor JMFW merupakan sebuah faktor penting berkaitan dengan tanggung jawab tersebut. Wardah sebagai halal beauty brand Indonesia memiliki hubungan yang sangat erat dengan modest fashion, dan telah bertahun-tahun memberikan dukungannya terhadap industri (modest) fashion Indonesia. Melalui Wardah Fashion Journey, inisiatif Wardah dalam mendukung perkembangan industri mode di Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas desainer dan menciptakan tren mode. Program ini mengedepankan konsep kolaborasi antara industri kecantikan dan industri mode.

Elsa Maharani, Manager Public Relations Wardah menyampaikan “Pergerakan industri mode merupakan alasan utama mengapa program Wardah Fashion Journey ini dibentuk.  Beberapa tahun terakhir ini, tren modest fashion terus meningkat. Tentunya hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti kreatifitas desainer, penciptaan tren, dan juga permintaan pasar yang tinggi, baik pasar dalam maupun luar negri. Oleh karena itu, Wardah Fashion Journey ingin ikut andil dalam memberikan platform kepada desainer untuk menampilkan karya mereka yang terinspirasi dari tren makeup Wardah. Sekaligus memberikan mereka ruang dalam memajukan bisnis melalui eksistensi panggung mode”.

Dengan 'investasinya' selama bertahun-tahun pada modest fashion Indonesia, Wardah mampu menghadirkan desainer-desainer terbaik Indonesia untuk tampil di berbagai event lokal maupun Internasional. Pada JMFW 2018 kali ini, Wardah menggandeng 4 desainer/brand yang memiliki reputasi tinggi dalam bidang ini, yaitu Dian Pelangi, Kami, Etu dan Khanaan. Keempatnya telah dikenal publik fashion, baik di dalam maupun di luar negeri. 


Etu

Dian Pelangi 

Kami

Khanaan

Dian Pelangi memperkenalkan koleksi modest wear dengan tema PERSONA yang terinspirasi dari look make-up: Fiery Spirit Look. Koleksinya akan menampilkan retro style, lodon street style, dan motif-motif mozaik dan menggunakan warna-warna yang kuat.

'Kami' mempersembahkan koleksi modest wear terbaru dengan tema SABAKU yang mengedepankan konsep simple & shopisticated. Didominasi oleh warna-warna terang dan coklat tua, KAMI merupakan representasi dari look make-up: Pure Emotion Look.

Khanan menampilkan koleksi modest wear spring/summer 2019 dengan tema SABA. Tampilan pada koleksi ini bercerita tentang kreasi motif dari arsitektur budaya islam dengan warna-warna cerah yang sesuai dengan inspirasi look make-up: Summer Dream Look.

Dan Etu tampil lain dari biasanya dengan koleksi terbaru dengan tema POETIC BREEZE yang memadukan warna alam dan romantisme musim semi yang puitis. Permainan warna pada koleksi ini terinspirasi dari look make-up: Forest Voice Look.






See also:
-- Re-Branding, Bagaimana Tampilan Dian Pelangi Kini? -- Modest Fashion Highlights in 2016 (part 1) -- Koleksi Dian Pelangi 'Allurealist' di Panggung NYFW First Stage -- Dian Pelangi at IFW 2017: Earth Colors for Modest Look --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Tawaran dan Energi Baru Anggia Mawardi

Tawaran dan Energi Baru Anggia Mawardi

READ MORE
Lihat Koleksi dari Irna La Perle, Nuniek Mawardi, Irmasari Joeda dan Yufie Kartaatmaja di MUFFEST Bandung

Lihat Koleksi dari Irna La Perle, Nuniek Mawardi, Irmasari Joeda dan Yufie Kartaatmaja di MUFFEST Bandung

READ MORE