See Now in JFW 2022, Buy Now at Lazada; Koleksi Modest, Street & Pattern Play

See Now in JFW 2022, Buy Now at Lazada; Koleksi Modest, Street & Pattern Play

Jakarta Fashion Week (JFW) 2022, pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara sukses terselenggara selama 4 hari, dari tanggal 25-28 November 2021. Ini menjadi tahun kedua JFW diselenggarakan secara virtual, dan disiarkan melalui live streaming di JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, TikTok Live, LazLive, juga live di Instagram dan Facebook.

Diselenggarakan penuh secara virtual, tidak membuat event ini kehilangan antusiasme, terutama dari para pelaku fashion yang memang sangat membutuhkan momentum kebangkitan tren mode, yang kemudian menggairahkan pasar fashion Indonesia. Tahun kedua melakukannya secara virtual, membuat penyelenggara JFW pun (harus) melakukan inovasi dan kebaruan-kebaruan yang bisa mengundang rasa antusiasme dan penasaran para penikmat fashion.

JFW 2022 mengundang lebih banyak partner digital dibanding tahun lalu. Selain itu, fitur See Now Buy Now, yang berarti konsumen bisa membeli langsung koleksi yang diperagakan di panggung JFW saat ini, menjadi arus utama dan dikelola lebih masif dibanding tahun-tahun sebelumnya.  

eCommerce destinasi fashion, Lazada Indonesia menjadi partner utama yang mewujudkan fitur unggulan ini. Lazada berpartisipasi dengan 'Lazada Style Space Energy in Motion', menggandeng sembilan desainer berbakat tanah air yang menampilkan koleksi eksklusif mereka dalam 3 show dalam JFW 2022.  Pecinta fashion dapat menikmati fashion show yang menampilkan tiga style berbusana yang berbeda-beda, dari Nadjani x Hijab Cantik, Gagne dan Nona, Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, Bespoke Jeans Lab, Heaven Lights, Geulis, dan Aleza.

Nona - Gagne - Nadjani

Dukungan Lazada atas terselenggaranya Jakarta Fashion Week selama tiga tahun terakhir merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk mendukung talenta kreatif lokal dan industri  fashion Indonesia. Irene Inonu, VP of Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia mengatakan “Tema Energy in Motion untuk show kami tahun ini terinspirasi dari semangat para desainer yang tak ragu berinovasi, mereka tetap berkarya dan beradaptasi mengikuti pergeseran tren industri fashion yang terjadi selama masa pandemi. Bagi kami, pagelaran ini merupakan sebuah perayaan atas industri fashion Indonesia yang tetap memilih untuk bergerak maju, meski dalam ruang dan situasi yang terbatas. Serta untuk memahami kebutuhan pecinta fashion Indonesia yang sangat beragam, Lazada juga akan menghadirkan lebih banyak fashion show di panggung JFW 2022 ini.”

Lazada Style Space Energy in Motion terdiri dari 3 runway fashion yang menampilkan gaya tren busana yang yang berbeda-beda yaitu:

Pattern - Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, pecinta fashion di Lazada sangat menyukai busana dengan tampilan warna maupun motif yang berani. Karena itu tahun ini, Lazada kembali berkolaborasi dengan Nadjani x Hijab Cantik, Gagne dan Nona menampilkan koleksi dengan permainan warna maupun motif yang pasti membuat penggunanya menjadi pusat perhatian. 

Streetwear – Berkolaborasi dengan Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, Bespoke Jeans Lab., Lazada menyajikan koleksi busana pria yang masih banyak menampilkan pakaian yang nyaman dipakai untuk beraktivitas di rumah, namun tetap stylish ketika digunakan beraktivitas di luar rumah.

Modest wear – Tahun ini Lazada berkolaborasi dengan Heaven Lights, Geulis, dan Aleza menampilkan koleksi modest wear dan inspirasi busana muslim untuk memenuhi kebutuhan semua pencinta moslem fashion tanah air. 

  


Lazada Style Space Energy in Motion dapat disaksikan secara langsung lewat LazLive dari aplikasi Lazada dan di channel JFW 2022 lainnya pada tanggal 25 - 27 November 202,  setiap pukul 19.00 - 20.00 WIB. Show pertama akan mempersembahkan koleksi busana pattern sedangkan show kedua dikhususkan bagi yang ingin mencari koleksi busana pria dan show ketiga adalah bagi mereka yang menyukai modest wear dan busana muslim.

Koleksi mereka secara resmi akan tersedia di aplikasi Lazada, melalui kanal Style Space atau pun di laman khusus JFW 2021 sejak tanggal 25 November 2021. Fitur See Now Buy Now yang dihadirkan oleh Lazada akan memungkinkan para konsumen untuk dapat membeli karya dari para desainer favorite mereka ketika fashion show sedang berlangsung tanpa tanpa harus meninggalkan laman streaming. Teknologi dan inovasi dari Lazada, tidak saja mampu membantu desainer untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh wilayah Indonesia, namun pencinta fashion juga dapat merasakan langsung pengalaman menonton show seperti berada di barisan terdepan panggung JFW, kapan pun dan di mana pun  hanya melalui perangkat elektronik mereka.


See also:
-- Butik Premium KAMI. di Mal Senayan City, Langkah Optimis untuk Industri Fashion Indonesia -- Belanja 'Genuine Design' Karya Desainer IFC di Concept Store Ini -- See The Collection; Tities Sapoetra & Tantri Namirah for Muse 101 -- Aktualisasi Gaya Parisian Chic yang Klasik dan Ideal --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES