Panggung Pembuka MUFFEST+ 2022 yang Spektakuler

MUFFEST+ 2022 resmi digelar selama 3 hari dengan menghadirkan fashion show, trade expo, hingga gerakan Sarung is My New Style

Panggung Pembuka MUFFEST+ 2022 yang Spektakuler

Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, pada Kamis 21 April 2022 lalu menjadi sebuah venue yang megah bagi perhelatan tahunan Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022 persembahan Indonesian Fashion Chamber (IFC). Area tertutup Fashion Show tampak modern, dengan sebuah kejutan yang belum pernah terjadi sebelumnya; runway berupa paving block! Runway ikonik ini langsung menjadi pusat perhatian, menguarkan vibe kokoh, modern, non-konvensional, dan berani beda. 

Acara pembukaan MUFFEST+ 2022 melebihi ekspektasi banyak orang yang hadir, mulai dari komunitas dan penyuka fashion, para pemilik brand, pemerintah, hingga media. MUFFEST+ 2022 memang ditunggu-tunggu kehadirannya, setelah selama 2 tahun sebelumnya tetap dilaksanakan, tetapi tidak 'full force', dengan lebih banyak menyajikan show virtual. Permainan pencahayaan dan suara yang aksi, langsung disambut dengan hadirnya parade fashion show dari para Pemenang Modest Young Designer Competition (MYDC) yang merupakan ajang kompetisi yang diinisiasi oleh IFC, disusul dengan deretan koleksi karya desainer yang berpartisipasi. 

Persembahan yang menghentak dan sophisticated ini terasa memuaskan dan membanggakan, menjelaskan kerja keras para personil di balik perhelatan ini, yang melakukan semuanya dengan passion dan  keahlian mumpuni di bidang fashion. Perhatian industri fashion Indonesia tak pelak akan tertuju pada event ini, yang seolah menetapkan standar baru, optimis menghadapi hari yang baru dan meninggalkan kejenuhan pandemi.


Dukungan dari Pemerintah dan Swasta

MUFFEST+ 2022 yang didukung oleh Kinarya Cipta Kreasi sebagai organizer, menggandeng banyak stakeholder meliputi jajaran enam Kementerian Republik Indonesia, Bank Sentral, BUMN, Pemda, dan Instansi Swasta yang mendukung penuh perhelatan ini dengan optimisme untuk mempercepat kebangkitan industri fashion muslim tanah air pasca pandemi dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia.

Seluruh stakeholder meyakini dan mendukung pelaksanaan MUFFEST+ 2022, untuk mempromosikan muslim fashion Indonesia ke luar negeri dan mempertemukan berbagai pihak seperti UMKM, desainer, akademisi, asosiasi, dan pelaku bisnis. Ini ekosistem yang perlu dibangun dan ditingkatkan. MUFFEST+ ditargetkan menjadi event skala internasional untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Pemerintah telah menetapkan halal industry sebagai salah satu keunggulan ekonomi Indonesia, salah satunya sektor fashion yang berpotensi menjadi lokomotif dalam industri halal. Dengan mengangkat kearifan lokal dan pelaku UMKM yang kreatif, Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk pasar fashion muslim global.

Sesuai tema yang diusung yaitu “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”, MUFFEST+ 2022 menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show dengan menampilkan karya lebih dari 100 desainer dan trade-expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta/brand fashion muslim, di antaranya para spokesperson MUFFEST+ 2022 yaitu Dewi Sandra, Dian Pelangi, Dinda Hauw, Irish Bella, Ria Miranda, Itang Yunasz, Khanaan, dan Nycta Gina. MUFFEST+ 2022 yang menargetkan 40.000 pengunjung dan nilai transaksi mencapai Rp 35 Miliar ini akan menghadirkan pula seminar trend, talkshow, dan kegiatan lainnya.

Melalui ajang MUFFEST+ ini, para pelaku industri fashion muslim tanah air berkesempatan untuk menawarkan tren dan gaya berpakaian muslim yang diakui dunia sehingga menjadi suatu gaya hidup muslim global untuk memperkuat positioning Indonesia di industri halal dunia. Perhelatan MUFFEST+ sendiri berpotensi menjadi tolak ukur perkembangan gaya hidup muslim termasuk fashion muslim di tanah air.





See also:
-- Menuju Muslim Fashion Festival 2020 -- Cerita Kolaborasi L.tru x Mice Cartoon dalam Dear Woman -- Jakarta Ramadan Promosikan 'Modest Fashion & Urban Lifestyle' -- Padu Padan ala Librarian dari Up2date Plus --

Tags

please login to comment.

RELATED ARTICLES

Storytelling & Set Menakjubkan dalam Klamby Annual Show 2021

Storytelling & Set Menakjubkan dalam Klamby Annual Show 2021

Sebuah Mimpi untuk Sulawesi, digital show pertama dari Wearing Klamby, menyajikan setting dan koleksi mempesona

READ MORE
Garis dan Kotak Pilihan Kami

Garis dan Kotak Pilihan Kami

READ MORE